PENTINGNYA BIMBA UNTUK ANAK

Tahukah smartmoms…? BimBa yang kita ketahui saat ini dengan nama SMARTKIDZ, bukan sekedar sebagai lembaga pendidikan aja loh moms. Akan tetapi BimBA mempunyai makna yang lebih luas, merupakan kepanjangan dari Bimbingan Minat Baca dan Belajar Anak. Yaitu proses yang dilakukan pengajar kepada anak untuk mengenalkan belajar karakter dan minat baca.

Dengan menumbukan karakter belajar dan membaca, maka anak akan tumbuh menjadi anak yang suka belajar dan senang untuk meng upgrade diri. Tujuannya agar anak lebih siap menghadapi kehidupan di masa depan kelak dan anak akan selalu merasa senang.

Namun, fenomena yang terjadi saat ini masih banyak orang tua diluar sana yang kesulitan untuk menumbuhkan rasa ingin belajar membaca kepada anaknya, akhirnya para orang tua mengambil langkah praktis dengan cara memasukan anak-anak ke sekolah atau tempat kursus belajar. Kemudian pertanyaan yang akan muncul, apakah ditempat sekolah atau kursus berfokus mendidik anak sebagai seseorang yang suka belajar?

Perlu dipahami bersama, tidak semua sekolah atau tempat kursus orientasinya menjadi anak yang suka pembelajar, jika orang tua tidak detail dalam memilih sekolah buat anak, maka anak akan berpotensi menjadi anak yang benci dengan karakter proses belajar, hal ini dikarenakan prosedur belajar yang dilakukan oleh sekolah tersebut tidak membuat nyaman bagi anak.

Mendidik anak agar menjadi seorang yang suka pembelajar tidak harus dengan sekolah, smartmoms  juga bisa mendidik anak tersebut dimulai dari lingkungan sekitar, Sebagai orang tua hanya perlu memahami dan menerapkan cara pandang bagaimana menciptakan dan menumbuhkan rasa ingin belajar terhadap anaknya.

APA ITU BIMBA? Menumbuhkan minat belajar sejak usia dini.

BimBA itu sendiri adalah sebuah program edukatif yang dirancang untuk menumbuhkan dan mengembnagkan minat belajar baca anak usia dini. Program ini berbeda dengan pendidikan formal karena lebih fokus ke proses minat belajar baca anak dengan cara yang menyenangkan, bukan kepada hasil akademik semata.

TUJUAN BIMBA

Bimbingan minat belajar baca (Bimba) bertujuan untuk membantu anak-anak menyukai proses belajar baca. Oleh karena itu BimBa menggunakan metode yang bertujuan proses belajar menjadi aktivitas yang disukai oleh anak, tidak berfokus pada kemampuan kognitif, tapi juga membangun minat belajar yang baik dan percaya diri pada anak.

Baca artikel terkait : pentingnya pendidikan anak usia dini

MANFAAT BIMBA UNTUK ANAK
1. Menumbuhkan semangat belajar
Bimba membantu anak untuk tumbuh dalam hal belajar yang alami tanpa paksaan, apabila minat belajar anak tumbuh akan lebih mudah beradaptasi dilingkungan pendidikan yang formal di kemudian hari.

2. Meningkatkan kreatifitas anak
melalui kegiatan bimba yang dilakukan dengan metode fun learning, anak-anak akan merasa senang, nyaman serta mampu berfikir kritis sehingga menumbuhkan imajenasi pada anak. Kegiatan tersebut seperti menggambar, mewarnai, menyusun puzzle dan beradu peran. Itulah beberapa contoh aktivitas yang dilakukan di Bimba.

3. Membangun kedisiplinan anak
di BimBA anak-anak diarahkan untuk fokus belajar dengan baik, program tersebut mendorong anak untuk lebih disiplin dalam aktivitas sehari-hari

4. Membangun kemampuan sosial an emosional
Melalui interaksi dengan beberapa teman dan pengajar yang ada di bimba, anak-anak kan terbiasa untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan baik dan bisa mengontrol emosi pada masing-masing anak. Hal ini penting untuk tumbuh kembang mereka di kemudian hari.

MENGAPA BIMBA ITU PENTING…?
Di zaman digital yang modern, anak-anak mudah teralihkan dengan adanya gadget ataupun tontonan elektronik. Tanpa penanganan yang bijak, minat belajar baca anak akan mudah terganggu dan tidak fokus, oleh karena itu BimBA hadir untuk memberikan solusi membangun minat belajar baca anak. Bagi orang tua yang ingin anak-anaknya suka belajar baca sejak dini bisa mendaftarkan anak ke BimBA terdekat.

SMARTKIDZ, adalah layanan pendidikan non formal yang sudah teruji dengan metode pembelajarannya yang membuat anak semakin betah dan nyaman dalam hal belajar membaca. BimBA SMARTKIDZ berlokasi di Jl. Halim Perdana Kusuma No.AB No.53, RT.004/RW.001, Jurumudi Baru, Kec. Batuceper, Kota Tangerang, Banten 15124. Dengan menerapkan metode Fun Learning, Step by Step dan Kognitif, Efektif serta Psikomotorik, tentunya proses belajar mengajar buat anak akan lebih menyenangkan

Tertarik smartmoms? informasi lebih lengkapnya tentang SMARTKIDZ bisa diakses akun Instagram @smartkidz.pusat atau melalui halaman website resmi kami klik DISINI

 

Contact Us for more Information

Kontak informasi smartkidz